Sajikan 10 Resep Masakan Sehat Berikut Untuk Anak Anda, Dijamin Enak dan Sederhana

f:id:PrestasiGlobal:20200605163539j:plain

Sajikan 10 Resep Masakan Sehat Berikut Untuk Anak Anda, Dijamin Enak dan Sederhana

Siapa bilang, membuat makanan sehat untuk anak itu sulit. Yang diperlukan dalam hal ini adalah kreatifitas, serta ilmu pengetahuan tentang gizi dan nutrisi itu sendiri. Selebihnya, Anda dapat melihat isi dapur, atau bahkan membeli beberapa beberapa bahan tambahan lainnya, agar kreasi makanan anak yang Anda buat jadi sempurna.

  1. Omelet mie sehat
    Kreasi resep makanan sehat untuk anak yang pertama adalah Omelet mie sehat. Cara buatnya praktis, dan dapat dikonsumsi secara langsung atau juga jadi camilan sehat. Bahan yang diperlukan adalah :
    100 gr ayam fillet, wortel secukupnya, keju secukupnya, 3 butir telur dan 1 bungkus mie goreng. Sedangkan untuk garam, lada, kaldu (baik itu jamur, atau kaldu lainnya) dapat Anda tambahkan secukupnya.
    Untuk cara membuatnya adalah rebus ayam hingga empuk, kemudian tiriskan, lalu cincang halus. Kemudian parut wortel dan keju, lalu kocok telur. Campurkan telur kocok ke dalam parutan wortel dan keju. Selanjutnya masukan semua bumbu, kocok hingga rata. Tidak lupa tambahkan ayam cincang, lalu aduk rata. Masukan mie yang sebelumnya sudah dihancurkan. Terakhir goreng menggunakan api kecil hingga kecoklatan, dan makanan siap dihidangkan.
  2. Long potato / Kentang panjang
    Anak-anak pastinya akan menyukai camilan sehat yang satu ini. Rasanya yang gurih, dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja ini, proses pembuatannya sangat mudah selain itu bahan-bahan yang digunakan pun juga ada di dapur, yaitu :
    800 gram kentang, 100 gram keju cheddar, 150 gram tepung maizena, dan 2 sdm parsley kering, untuk garam dan merica, tentunya sesuai selera. Tidak lupa siapkan juga minyak untuk menggoreng. 
    Untuk cara membuat masakan yang satu ini dimulai dengan mengukus kentang hingga empuk. Kemudian haluskan dalam sebuah wadah. Campurkan ke dalamnya parutan keju, lalu tepung maizena, garam, parsley, dan merica, kemudian aduk hingga tercampur rata. Kemudian siapkan papan aluminium, yang biasa digunakan untuk membuat kue kering, dengan ukuran sekitar 30x30 cm, tekan-tekan adonan hingga rata dan padat. Berikutnya potong-potong memanjang secara rata, dan makanan siap untuk digoreng, menggunakan api sedang. Goreng hingga berwarna kecoklatan.
  3. Sop mix sehat untuk anak
    Ini adalah sayur sop praktis, dengan menggunakan beberapa jenis sayuran sehat, dengan kombinasi warna yang menarik, pastinya anak Anda akan menyukainya. Adapun bahan yang digunakan adalah 1 buah wortel brastagi ukuran kecil, ½ batang jagung diserut, 1 genggam bayam, 6 btr telur puyuh, ¼ buah tomat, dan 2 siung bawang putih. Sedangkan untuk garam, gula, lada dan air minum, gunakan secukupnya.
    Untuk cara membuatnya sendiri, sebenarnya tidak terlalu sulit, pertama-tama, rebus telur puyuh hingga matang. Kemudian cuci bersih semua sayuran, khusus untuk bayam, sebaiknya dipetik daunnya saja. Kupas kulit wortel, dan potong dadu dengan ukuran kecil. Tidak lupa iris kecil tomat dan bawang putih.
    Tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan air, dan rebus wortel, dan jagung hingga empuk. Berikutnya masukkan bayam, telur puyuh, tomat, garam, gula, dan juga lada. Aduk rata, dan biarkan hingga matang, dan mendidih. Menu makanan ini untuk 2 porsi. Sebaiknya disajikan selagi hangat. 
  4. Dimsum sehat untuk anak
    Masih tentang camilan, namun camilan yang satu ini, tidak hanya akan disukai oleh anak Anda, namun juga oleh seluruh anggota keluarga lainnya. Bahannya tidak sulit, demikian pula cara memasaknya. Untuk bahan-bahan yang akan digunakan antara lain :
    100 gr daging ayam, yang telah dikukus dan cincang halus, 100 gr udang kukus dan cincang halus, 7 sdm tepung kanji, 4 bawang putih kemudian parut, 2 bh wortel kemudian parut, 1 btr telur. Tidak lupa siapkan juga daun bawang secukupnya. Lalu saus tiram, garam, dan gula putih secukupnya. Yang terakhir adalah kulit pangsit.
    Adapun cara membuatnya, campur semua bahan jadi satu, kemudian aduk hingga rata. Setelah adonan jadi, bungkus menggunakan kulit pangsit secukupnya dan kukus selama 45 menit. Dimsum pun siap untuk dihidangkan.

Selengkapnya baca di : https://www.prestasiglobal.id/10-resep-masakan-sehat-anak-enak-dan-sederhana/