10 Ciri Anak Cerdas yang Perlu Orang Tua Ketahui

 

f:id:PrestasiGlobal:20200218142606p:plain

Setiap anak memiliki perkembangan otak yang berbeda-beda. Ada yang memiliki perkembangan yang cepat, namun ada juga yang lambat. Untuk dapat memaksimalkan perkembangan otak anak, orang tua harus memberikan pendidikan yang tepat kepada anak-anak. Biasanya kecerdasan seorang anak sudah dapat mulai diketahui saat anak mulai memasuki jenjang sekolah. Namun sebelum usia tersebut juga sebenarnya para orang tua sudah dapat mengenali tanda-tanda kecerdasan pada seorang anak. Beberapa orang bahkan dapat mengetahui ciri ciri orang pintar dari wajah nya saja, beberapa lainnya mengetahui dari tingkah lakunya. Untuk mengetahui bagaimana sesungguhnya ciri seorang anak yang cerdas, berikut kami rangkum 10 ciri anak cerdas yang perlu orang tua ketahui.

  1. Suka Berbicara

Kemampuan anak berbicara lancar berbicara biasanya terjadi pada usia yang berbeda-beda. Jika anak anda memiliki kemampuan bicara lebih baik dibandingkan dengan anak seusianya dapat diasumsikan bahwa anak anda memiliki kecerdasan lebih tinggi dibandingkan dengan anak lainnya. Selain itu ciri seorang anak yang cerdas juga dapat dilihat dari tingkahnya yang sangat suka berbicara apa saja. Jika anak anda sangat aktif berbicara bahkan terkadang kesannya terlihat begitu bawel dan cerewet, anda tak perlu khawatir soal itu.

Seorang anak yang sangat aktif berbicara menandakan bahwa anak tersebut memiliki kemampuan verbal yang sangat baik. Hal yang membuat anak anda bicara adalah karena otak mereka bekerja dengan sangat aktif sehingga dia memiliki banyak hal dalam otaknya yang ingin segera diutarakannya. Hal tersebut merupakan pertanda baik untuk perkembangan otak anak. Cara paling baik untuk terus meningkatkan perkembangan otak seorang anak adalah dengan menanggapi apa yang dibicarakannya. Jika perlu ajukan beberapa pertanyaan kepada anak tersebut. Hal ini akan melatih anak untuk berargumen dalam pikirannya, sehingga kemampuan argumentasi anak anda akan berkembang dengan sangat baik. -

 


Selengkapnya baca di sini

Playgroup Depok

Sekolah SD yang bagus di Depok

Daftar Sekolah SD terbaik di Depok

Sekolah SD favorit di Depok

Sekolah SD Terbaik

Sekolah SD Swasta terbaik di Depok

Playgroup Bagus di Depok