Kumpulan Tips Untuk Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Ketika Pekerjaan Menumpuk

f:id:PrestasiGlobal:20200429163418j:plain

Kumpulan Tips Untuk Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Ketika Pekerjaan Menumpuk

Musim Pandemi corona ini, para orang tua memang juga harus bersiap-siap untuk menjadi seorang guru untuk buah hati tercinta. Hal ini agar anak-anak bisa belajar di rumah secara efektif walaupun tidak berada di sekolah. Pastinya, ini membuat orang tua harus mengetahui bagaimana strategi parenting yang tepat saat musim Corona ini.

Di samping mengerjakan tugas anda yang menumpuk di rumah, anda juga harus mendampingi anak anda untuk belajar. Pasalnya, musim Corona, banyak sekali tugas yang diberikan oleh sekolah agar anda masih tetap bisa mengikuti pelajaran di rumah. Ya, Pandemi Corona ini memang menjadi salah satu pandemic yang tengah terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Ini merupakan salah satu wabah penyakit yang disebabkan oleh virus Corona dimana keberadaannya tidak boleh anda remehkan begitu saja. Karena penyebarannya yang cepat itulah, pemerintah Indonesia pun memutuskan untuk melakukan aktivitas pekerjaan maupun sekolah di rumah. Tidak heran apabila semua orang harus menyiapkan segala hal sebagai upaya untuk siaga Corona.

Tips mendampingi anak ketika pekerjaan menumpuk

Kegiatan belajar dan bekerja di rumah ini sendiri ternyata sudah berlangsung di lebih dari satu bulan hingga Virus Corona ini benar-benar hilang. Hal ini pun berguna untuk memutus penyebaran virus corona. Buat para orang tua yang bingung bagaimanakah menjaga anak di tengah musim Corona ini, kami mempunyai beberapa tips terbaik yang bisa anda gunakan untuk mendampingi anak anda ketika pekerjaan tengah menumpuk.

  1. Cobalah untuk membuat suasana lebih nyaman dan aman
    Buat para orang tua siaga corona, tips pertama yang bisa anda gunakan untuk mendampingi anak anda baik itu belajar maupun bermain adalah dengan membuat suasana lebih nyaman dan aman. Dengan begini, maka akan membuat anak anda semakin betah untuk belajar maupun bermain di dalam rumah.
    Tips agar anak anda bisa betah dalam belajar adalah sebaiknya anda mematikan televisi, music bahkan menghindari pembicaraan dengan nada yang lantang. Dengan cara ini lah maka akan membuat anak anda semakin nyaman dalam belajar. Selain itu, anda juga bisa merubah kamar buah hati anda menjadi taman bermain agar anak anda tidak minta untuk keluar rumah.
    Anda bisa menambahkan beberapa mainan kesukaan anak anda. Jika perlu, anda menyiapkan desain kamar yang membuat anak anda nyaman ketika berada di dalamnya.
  2. Cobalah menciptakan energy yang positif
    Buat para orangtua, pendidikan anak memang menjadi salah satu hal yang wajib untuk didapatkan oleh anak-anak. Adapun tips lainnya yang akan membantu anda agar tetap bisa mendampingi anak anda walaupun tengah sibuk adalah dengan menciptakan energy yang lebih positif kepada anak.
    Dengan adanya energy yang positif inilah maka anak tidak akan malas dalam belajar. Selain itu, sebaiknya para orang tua juga mendampingi anak ketika tengah mengerjakan tugas dari sekolah secara online. Dengan kehadiran anda di sisinya, maka akan membuat mereka merasa nyaman untuk belajar.
  3. Jangan lupa untuk menerapkan aturan
    Aturan kedisiplinan juga sangat penting untuk anda terapkan ketika mendampingi anak anda tersebut belajar di rumah. Ada baiknya anda mengatur jadwal kegiatan mereka selama berada di rumah. Seperti mengatur jadwal kapankah akan belajar, istirahat, melanjutkan untuk belajar, makan, beribadah serta bermain.
    Ada baiknya, anda juga melakukan diskusi dengan buah hati anda ketika melakukan aturan tersebut.

Selengkapnya baca di : https://www.prestasiglobal.id/tips-mendampingi-anak-ketika-pekerjaan/