Anti Bosan dan Stress, Ini 6 Aktivitas Seru dengan Keluarga yang Bisa Dilakukan di Rumah!

f:id:PrestasiGlobal:20200429163152j:plain

Anti Bosan dan Stress, Ini 6 Aktivitas Seru dengan Keluarga yang Bisa Dilakukan di Rumah!

Pandemi covid-19—Covid-19 meski usianya baru terdeteksi mulai akhir Desember 2019 lalu, namun virus yang sejenis dengan flu ini mampu mengubah wajah dunia menjadi suram dalam sekejap. Subhanallah!, entah apa rahasia Allah di balik kedatangan virus ini kita tidak tahu. Namun, selalu berprasangka baik kepada-Nya adalah keharusan bagi kita sebagai makhluk.

Virus ini tidak hanya menjadi endemic namun pandemic yang penyebarannya merata hampir di seluruh dunia. Bahkan, negara-negara maju seperti Amerika, Italia dan China, saat ini tengah memasuki masa sulit, dimana banyak sekali warga negaranya yang menjadi korban dan meninggal dunia. Banyak peneliti dari berbagai negara berlomba untuk menemukan vaksin, beberapa telah masuk tahap uji klinis yang kemungkinan akan segera didistribusikan.

Virus yang disinyalir berasal dari Wuhan China ini masuk ke Indonesia pada kisaran Februari. Dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan, virus ini telah memakan korban lebih kurang sebanyak 7. 000 pasien dengan ratusan jumlah pasien meninggal.

Sadar akan dampak covid-19 yang membahayakan, banyak cara ditempuh oleh pemerintah. Diantaranya adalah dengan menerapkan lock down, mewajibkan masyarakat untuk menggunakan APD seperti masker dan hand sanitizer, social distancing, dan yang baru-baru ini dirasa cocok dengan karakter masyarakat Indonesia adalah PSBB/ Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Singkat kata, jika menjaga jarak, mengurangi interaksi, dan dirumah aja adalah langkah tepat untuk memutus rantai penyebaran covid-19, hal yang tidak bisa kita hindari adalah bosan. Apalagi libur sekolah telah ditetapkan sampai tanggal 2 Juni. Agar momen liburan covid-19 ini menyenangkan, coba yuk 5 aktivitas seru di rumah aja berikut ini.

Memasak menu makanan sehat

Virus covid-19 hingga kini belum ditemukan vaksin yang ampuh untuk melawannya. Banyak peneliti dari berbagai negara yang sedang dalam proses menemukan vaksin tersebut. Harapannya tentu saja agar pandemic covid ini segera berlalu. Banyak korban meninggal. Di dunia, virus ini telah menelan korban lebih dari dua juta orang. Aktivitas dalam skala besar di tutup. Terjadi gelombang kedua penyebaran covid di beberapa negara, dsb. Khawatir? tentu saja!, bahkan banyak pihak yang merasakan serangan psikis dan kepanikan yang luar biasa.

Meski vaksin belum ditemukan, namun ada cara pencegahan covid yang bisa dilakukan, yaitu dengan meningkatkan sistem imun tubuh. Sistem imun tubuh bisa diusahakan agar tetap dalam kondisi baik dengan cara berjemur setiap pagi pada jam 9-10 pagi hari, konsumsi air putih yang banyak, konsumsi vitamin A dan C, serta memperbanyak konsumsi makanan sehat.

Bicara makanan sehat, agaknya masa-masa isolasi diri ini sangat cocok digunakan untuk masak makanan sehat bersama keluarga. Anda yang mungkin setiap harinya adalah staf kantor yang sibuk dan sedikit sekali waktu yang Anda miliki bersama keluarga, tunggu apalagi, yuk isi liburan ini dengan memasak menu makanan sehat. Saya pribadi yang berada dalam kondisi seperti ini merasa kurang pas saat harus membeli makanan di luar karena kita tidak tau riwayat perjalanan penjualnya dan bagaimana cara mengolahnya. Agar lebih aman, buatlah makanan sehat yang kaya akan menu empat sehat lima sempurna bersama si kecil di rumah.

Momen masak-memasak ini akan menjadi momen yang menyenangkan bagi Anda sekeluarga. Di pagi dan sore hari sibukkan diri Anda di dapur untuk membuat makanan sehat untuk keluarga.

Selengkapnya baca di : https://www.prestasiglobal.id/anti-bosan-ini-6-aktivitas-yang-bisa-dilakukan-di-rumah/