5 Rekomendasi Obat Batuk Untuk Anak yang Aman dan Manjur

f:id:PrestasiGlobal:20200428164238j:plain

5 Rekomendasi Obat Batuk Untuk Anak yang Aman dan Manjur

Siapa yang tidak panik jika mengalami batuk saat ini. Ya keberadaan Covid 19 memang merupakan salah satu hal yang cukup membuat banyak orang merasa panik ketika mengalami batuk. Tidak hanya pada orang tua. Ketika anak terserang batuk, anda pasti juga akan sangat panik bukan? Untuk meredakannya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi Obat batuk anak yang aman untuk anak-anak anda.

Cairan saline 

Obat batuk pertama yang cocok diberikan pada anak anda adalah cairan saline. Cairan saline adalah sebuah cairan yang dapat digunakan untuk membantu mengencerkan dahak sehingga tenggorokan dan hidung anak tidak tersumbat. Cairan saline ini sendiri merupakan cairan yang terbuat dari garam steril. Cairan saline ini adalah cairan yang paling cocok diberikan pada anak-anak sebagai obat untuk meredakan batuknya. 

Cairan saline bukan hanya aman tapi juga sangat mudah ditemukan di apotek sehingga anda tidak perlu khawatir ketika sewaktu-waktu anda anda mengalami batuk. Karena berfungsi untuk mengencerkan dahak, maka penggunaan cairan ini harus disertai dengan penyedotan cairan dahak yang sudah encer karena penggunaan cairan saline ini. 

Setelah penggunaan obat ini maka anak anda akan merasa lebih nyaman sehingga ia menjadi lebih cepat tidur. Tidur sangat penting untuk membantu meningkatkan kondisi anak anda. Dengan tidur cukup maka penyembuhan tubuhnya menjadi lebih cepat.

Cairan saline ini merupakan cairan yang bisa ditemukan dalam 2 bentuk yaitu dalam bentuk tetes dan juga dalam bentuk semprot. Meski berbeda tapi manfaat yang diberikan sama saja yaitu untuk membantu mengurangi kekentalan dari dahak sehingga lebih mudah diambil. 

Lalu bagaimana cara penggunaan cairan saline ini? Untuk menggunakan cairan saline ini anda hanya perlu menyemprotkan cairan saline ini pada hidung atau meneteskannya. Setelah itu, anda bisa menguap atau nebul setelah itu baru di sedot. Hal ini akan membantu anak merasa lebih nyaman.

Madu

Madu merupakan salah satu jenis bahan yang sangat populer untuk kesehatan. Bagi orang yang dalam keadaan sehat, madu dapat digunakan untuk membantu stamina dan meningkatkan kekebalan sehingga tidak mudah sakit. Sedangkan untuk orang yang sakit, madu dapat digunakan sebagai cairan untuk membantu mempercepat penyembuhan. 

Khasiat madu yang sangat banyak ini disebabkan karena madu merupakan makanan yang sangat kaya dengan manfaat. Salah satunya adalah kandungan anti mikroba yang dimilikinya. Karena kandungan antimikroba ini, madu menjadi obat yang sangat manjur untuk banyak penyakit yang disebabkan karena mikroba seperti bakteri maupun virus. 

Batuk pada anak biasanya terjadi karena mikroba ini. Hal inilah yang menyebabkan madu bisa menjadi obat yang terbaik untuk diberikan pada anak. Madu dapat membantu meredakan infeksi yang disebabkan oleh mikroba sehingga tenggorokkan anak anda menjadi lebih nyaman dan cepat sembuh. 

Selain sebagai salah satu cara meredakan batuk yang ampuh, salah satu hal yang menyebabkan madu sangat cocok untuk obat batuk anak anda adalah karena madu adalah produk alami sehingga aman untuk anak anda. Madu merupakan makanan yang diambil dari sarang lebah sehingga merupakan produk yang alami. Akan tetap anda perlu berhati-hati ketika mencari madu untuk anak anda. Pastikan madu yang anda pilih merupakan madu asli yang tidak dicampur dengan gula.

Untuk memanfaatkan madu untuk menyembuhkan batuk ini anda bisa menggunakan madu sebanyak 2 sendok teh dan mencampurkannya pada minuman anak anda yang usianya di atas 1 tahun.

Selengkapnya baca di : https://www.prestasiglobal.id/5-obat-batuk-anak-yang-aman/