Hal Yang Membuat Sekolah Prestasi Global Menjadi Sekolah Favorit Di Depok

f:id:PrestasiGlobal:20200218144446j:plain


Sekolah Prestasi Global merupakan sekolah Islam yang berbasis pembiasaan akhlak dan ibadah. Sekolah Prestasi Global sangat memperhatikan penerapan pendidikan keislaman dalam proses belajar-mengajar sehari-hari. Sekolah  yang beralamat di Jalan Palem I No.1 Perumahan Mampang Indah II Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat itu berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak para siswa menerapkan pendidikan keislaman dalam keseharian mereka di sekolah maupun di rumah.

Membentuk Siswa dan Siswi Berakhlak dan Berperilaku Baik

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 yang berisi tentang Sistem Pendidikan Nasional, memiliki beberapa prinsip yaitu, pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan keberagaman bangsa dengan satu kesatuan yang sistematis dengan sistem terbuka dan multimakna.

Selain itu  dalam penyelenggaraan juga harus dalam suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan siswa-siswi yang berlangsung sepanjang hayat dengan memberi keteladanan, membangun keinginan, dan mengembangkan kreativitas siswa-siswi dalam proses pembelajaran dengan mengembangkan budaya membaca, menulis, dan berhitung melalui peran dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan pendidikan.

Untuk membentuk akhlak yang baik membutuhkan suatu proses. Inilah pentingnya pembentukan akhlak yang baik sejak usia dini yang agar siswa-siswi nantinya memiliki perilaku yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku di lingkungan masyarakat, negara dan agama. Dengan membiasakan diri berada di lingkungan baik, para siswa-siswi dapat membedakan antara pergaulan yang baik maupun tidak di dalam kehidupan keseharian siswa-siswi di dalam sekolah, hingga kehidupan keseharian di luar sekolah.

Mengutamakan Pembelajaran Keislaman

Mengenai pengajaran yang diberikan oleh Sekolah Prestasi Global ini dapat dilihat dari tagline-nya, yaitu “Sekolah Prestasi Global, Bermutu Dalam Menyiapkan Generasi Religius, Kreatif, Kompetitif, dan Peduli Lingkungan”. Dari awal tagline, hal yang akan diutamakan dalam pembelajaran di Sekolah Prestasi Global adalah mengenai religiusitas.

Tidak hanya dari tagline yang dimilikinya. Selain membantu anak-anak untuk lebih menerapkan diri dengan pelajaran agama yang dimiliki, Sekolah Prestasi Global juga mengadakan kegiatan tambahan yang berbau keislaman untuk kelas 4 hingga kelas 6. Siswa Sekolah Prestasi Global dari kelas 4 hingga kelas 6 SD akan diajak untuk mengikuti program malam Aktifitas Dakwah dan melaksanakan sholat sunnah Istisqa.

Memiliki Sebuah Filosofi Yang Dijadikan Sebagai Dasar Pengajaran

            Sekolah Prestasi Global menerapkan sebuah filosofi. Filosofi yang digunakan adalah filosofi lebah yang disebut dengan Lebah Prestasi. Hal ini disebabkan karena lebah merupakan binatang yang memiliki banyak manfaat dan memiliki kehidupan yang baik. Mereka disiplin dan merupakan sebuah bintang yang hidup dengan cara berkelompok, bekerja sama dan memiliki insting untuk saling melindungi satu sama lain. Hal inilah yang menjadi dasar dari pengajaran di setiap tingkat pendidikan di Sekolah Prestasi Global.

Menjadikan Anak-anak Berjiwa Kewirausahaan

            Selain membantu mengembangkan anak-anak dalam hal akademis, Sekolah Prestasi Global memiliki cara lain agar anak-anak tidak hanya bisa dalam hal akademisnya.  Salah satu cara untuk mengantarkan anak agar mampu bertahan dalam kerasnya dunia di masa depan dengan mengajarkan anak-anak untuk terus bersikap kritis dan mendorong jiwa kewirausahaan yang dimilikinya.

Hal ini dilakukan oleh Sekolah Prestasi Global dengan cara memberikan pendidikan dengan sistem keterampilan non teknis yang akan membantu anak untuk memiliki kecerdasan dalam hal kemampuan lainnya seperti kepemimpinannya, kepercayaan diri dan masih banyak hal lainnya.

Jadwal KBM Tidak Memberatkan Siswa dan Siswi

Sekolah Prestasi Global masuk dari hari Senin sampai Jumat. Pada umumnya pembelajaran akan dimulai pada pukul 7.30 WIB sampai 13.00 WIB. Jadwal ini dikhususkan ketika peserta didik sedang tidak ada jadwal kegiatan ekstrakurikuler. Sedangkan bagi peserta didik yang memiliki jadwal ekstrakurikuler, pembelajaran tetap dimulai pukul 07.30 WIB. Tetapi pembelajaran akan berakhir sedikit lebih lama, yaitu pada pukul 14.00 WIB, karena dari pukul 13.00 WIB sampai 14.00 WIB digunakan untuk kegiatan ekstrakurikuler.

Banyaknya Pilihan Ekstrakurikuler

Sekolah Prestasi Global menyediakan beragam pilihan ekstrakurikuler bagi para siswa dan siswi. Dengan adanya ekstrakurikuler, para siswa dan siswi Sekolah Prestasi Global dapat mengembangkan minat dan bakat secara non formal. Ekstrakulikuler yang ada di Sekolah Prestasi Global, yaitu :

  • Baca, Tulis, dan Hitung (Calistung)
  • Pramuka
  • Tahfidz
  • Qira’ah
  • Islamic Club
  • Marawis
  • Futsal
  • Basket
  • Renang
  • Badminton
  • Panahan
  • Tari
  • Theater
  • Drum band
  • Robotic
  • English Club
  • Science Club

Lokasinya Yang Jauh Dari Jalan Raya

Sekolah Prestasi Global tidak berdekatan dengan jalan raya, sehingga setiap hari anak-anak bisa melakukan kegiatan sekolah tanpa harus terganggu dengan banyaknya suara kendaraan yang berisik. Lingkungan sekolahnya juga tidak berada di pinggir jalan raya yang membuat lingkungan sekolah tersebut menjadi tempat yang lebih aman bagi siswa untuk beraktivitas, dan juga sebagai tempat menunggu bagi para orang tua yang melakukan kegiatan antar jemput anak.

Seluruh area sekolah juga sudah dikelilingi dengan pagar sekolah sehingga anak-anak tidak bisa keluar jika sekolah tersebut telah mengizinkan para murid untuk pulang. Sehingga kegiatan pengawasan aktivitas peserta didik oleh staff sekolah jadi lebih efektif dan efisien.

Sekolah Prestasi Global juga memiliki berbagai macam sarana permainan yang bisa digunakan oleh anak-anak untuk beraktivitas dan bermain ketika jam istirahat atau di jam-jam di luar waktu belajar di kelas. Lapangannya dipenuhi dengan rumput nan hijau dan lantai semen yang digunakan untuk aktivitas-aktivitas lain seperti upacara, kegiatan permainan, dan olahraga anak-anak, di sekitar sekolah juga ditanami pohon-pohon yang subur, sehingga membuat area sekolah lebih sejuk dan nyaman, serta udaranya lebih sehat.

 

TK Islami Depok

Kelompok Bermain (KB) Terbaik

Sekolah TK Islam Terbaik di Depok

Daftar Sekolah SD terbaik di Depok

Sekolah SD Swasta terbaik di Depok

Sekolah SD yang bagus di Depok

Playgroup Depok