Hal Yang Di Pelajari Anak Di Taman Kanak Kanak

f:id:PrestasiGlobal:20200218144300j:plain

 

Di taman kanak kanak saat ini anak tidak hanya akan diajak untuk bermain tapi juga akan diajak untuk belajar mengenai beberapa hal penting. beberapa hal yang dipelajari anak di taman kanak-kanak ini antara lain adalah :

Belajar Mengenai Huruf 

Hal pertama yang udah pasti akan dipelajari oleh anak ketika berada di taman kanak-kanak adalah mengenai huruf. Huruf adalah salah satu hal dasar yang wajib di pelajari anak. dalam belajar, hal dasar yang diperlukan anak adalah membaca, menulis dan berhitung. Oleh karena itu, sebagai sebuah sekolah persiapan, taman kanak-kanak menjadi salah satu tempat untuk belajar untuk mengenal huruf.

Selain itu, anak-anak yang masuk ke sekolah dasar saat ini sudah di wajibkan untuk bisa membaca. Hal inilah yang menyebabkan dari teman kanak-kanak sudah harus benar-benar dikenalkan cara untuk membaca dasar yang dimulai dengan belajar huruf. Dalam masa teman kanak-kanak ini anak akan diajarkan baik huruf besar maupun huruf kecil.

Bukan hanya pengenalan. Selain memberikan pengenalan pada anak mengenai huruf, dalam teman kanak-kanak juga akan diajarkan pada anak agar anak bisa melafalkan huruf-huruf tersebut sehingga nantinya bisa berkembang menjadi sebuah kata.

Dalam pembelajaran di taman kanak-kanak. Proses pengenalan huruf dan kata sederhana sebaiknya tidak hanya dilakukan disekolah tapi juga di rumah bersama dengan orang tua. akan tetapi pembelajaran huruf bagi anak di rumah tidak harus seperti di taman kanak-kanak, ada bisa menyisipkan pelajaran di tengah permainan anak sehingga ia menjadi lebih senang dalam mempelajari huruf ini.

Selain mempelajari dengan cara bermain. Cara lain yang tidak kalah menarik dan efektif digunakan untuk belajar huruf bersama anak adalah dengan membaca buku cerita bersama. Hal ini merupakan salah satu hal yang diungkapkan oleh salah satu ahli membaca dari sekolah dasar di new York yaitu Susan Quinn.

Membaca buku cerita bersama adalah salah satu hal yang baik yang bisa digunakan untuk membantu anak belajar membaca dengan lebih mudah. dengan membaca buku cerita bersama, anak bisa lebih fokus dalam mengenal huruf dan kata sederhana.

Nah, jadi jika anda ingin membantu anak untuk belajar - Selengkapnya baca di sini

Sekolah SD Swasta terbaik di Depok

Sekolah SD Terbaik

Kelompok Bermain (KB) di Tanah Baru Depok

Playgroup Depok

Playgroup Bagus di Depok

Kelompok Bermain (KB) Terbaik

Playgroup Terbaik di Depok