Cara Cepat Menurunkan Panas Anak

f:id:PrestasiGlobal:20200218144042j:plain

 

Siapa yang tidak panik ketika sang buah hati tiba-tiba badannya panas dan mengeluh sakit. Orang tua mana yang tidak merasa bingung, kira-kira apa ya penyebab panas badan pada anak itu dan bagaimana cara turunkan panas anak dengan cepat, simak pembahasannya berikut ini.

Penyebab Panas Demam

Ketika anak mengalami kenaikan suhu badan, cara mengatasi anak panas tinggi adalah dengan mulai mengukur suhu badannya dengan secara tepat dengan thermometer, jangan hanya mengandalkan rabaan dari punggung tangan saja. Anak dikatakan mengalami panas demam jika suhu tubuhnya lebih dari 36 derajat Celcius. Demam merupakan suatu cara dan juga tanda bahwa tubuh anak sedang berusaha untuk melawan suatu infeksi yang ingin menyerang tubuh anak. Jadi sebenarnya tidak semua jenis demam itu harus diobati oleh dokter, namun harus segera diatasi meski dengan pengobatan rumahan karena panas demam itu membuat anak merasa tidak nyaman dan bisa menyebabkan dehidrasi, dan jangan sampai lebih dari sehari, panas demam anak harus segera sudah reda, jika lebih maka memang harus segera dibawa ke dokter untuk dicari tahu apa penyebabnya. Lalu cermati ciri panas demamnya guna mengetahui penyebabnya.

Infeksi akibat Virus

Hal ini yang paling sering terjadi pada anak yang mengalami panas demam tinggi. Namun jika anak masih aktif dan masih bisa bermain meski kadang mengalami sedikit lesu maka panas demamnya itu akibat infeksi virus yang ringan. Infeksi akibat virus itu ditandai dengan timbulnya pilek dan juga kadang-kadang dengan batuk, bisa juga ada diare ringan yang tanpa disertai darah. Meski demikian sebagian infeksi virus itu terjadi tanpa disertai dengan gejala batuk, atau pilek ataupun gejala lainnya. Infeksi virus demam biasanya akan meninggi dalam waktu - Selengkapnya baca di sini

Daftar Sekolah SD terbaik di Depok

Sekolah Playgroup di Depok

Playgroup Bagus di Depok

Kelompok Bermain (KB) di Tanah Baru Depok

Kelompok Bermain (KB) Terbaik

Playgroup Terbaik

TK di Depok

TK Islami Depok